STIBA SARASWATI Recycle Day (2)

Program 5R
Kegiatan ini Recycle Day ini rencananya akan diujicobakan/dilaksanakan pada setiap hari Selasa dan Kamis. 18:30 – 21:30 pada periode pebruari-mei 2015. Tanpa partisipasi dari semua pihak kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik maka dari itu diharapkan partisipasi dari seluruh mahasiswa STIBA Saraswati Denpasar untuk mendukung kegiatan ini dan silahkan buanglah sampah ke tempat yang telah kami sediakan sesuai prosedur.

Tempat sampah kami sediakan di depan perpustakaan STIBA Saraswati Denpasar dan  kami pasang selebaran tentang edukasi mengenai sampah disana.
Adapun sampah yang akan kami manfaatkan adalah sebagai berikut:

- Pet botol
- Wadah minuman gelas plastik
- Kertas majalah, Koran atau kertas bekas lainnya.

Untuk prosedur pelakasanaan nya adalah sebagai berikut:
  1. Panitia mensosialisakan ke seluruh kelas mahasiswa STIBA Saraswati Denpasar baik Sastra Inggris maupun Sastra Jepang mengenai Recycle day, yaitu :
    ·         Latar belakang, tujuan, hari pelaksanaan, tempat pengumpulan, sampah yang dikumpulkan, dll.
    ·         Cara pembuangan sampah
    Sampah pet botol TIDAK BOLEH dikumpulkan dalam keadaan basah. Air di dalam botol harus dibuang. Botol harus dikempeskan. Label minuman dan tutupnya ditanggalkan (dibuang secara terpisah).
  2. Meminta kerjasama seluruh Mahasiswa untuk mengumpulkan sampah di waktu dan tempat dengan tertib untuk menghindari sampah terbuang berserakan.
  3. Bekerjasama dengan KORTI untuk saling mengingatkan hari Recycle Day.
  4. Panitia yang bertugas memakai baju CUB
  5. Pada setiap hari recycle day, panitia mendatangi kelas-kelas untuk mengingatkan pembuangan sampahnya atau mengingatkan KORTI nya.
  6. Menghubungi pengepul sampah untuk mengambil sampah.
  7. Memantau jumlah sampah yang dijual dan mencatat dalam buku tabungan

Pelaksana yang mengkoordinir pensosialisasian, pengumpulan dan menghubungkan kepengepul sampah (bank sampah) adalah anggota Clean Up! Bali (CUB) mahasiswa STIBA Saraswati Denpasar.

Tempat sampah akan kami sediakan dengan bentuk yang menarik yang akan kami d'sain dan buat sendiri, rencananya kami akan membuat tempat sampah dari hasil daur ulang sampah itu sendiri.

Baiklah dari pada penasaran bagaimana kegiatan ini akan di laksanakan dan bagai mana menariknya tempat sampah yang akan kami sediakan silahkan berpartisipasi dalam kegiatan ini, mari kita peduli terhadap lingkungan dan belajar untuk disiplin dalam membuang sampah, mari kita sama-sama "Back to Nature" terimaksih semoga bermanfaat.

Lampiran: 
Bank Sampah
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com